Berbagi Kasih & Berkah di PA Muhammadiyah

Minggu, 20 Juli 2014. Mitos Medan melaksanakan baksos di PA Muhammadiyah dengan memberikan beberapa kebutuhan hidup untuk anak-anak yang tinggal di PA MUhammadiyah Jl. Amaliun dan Jl. Tuba
Berikut dokumentasi foto:
 
Persiapan Mitos Medan untuk Kegiatan Baksos.
Kue, pusing, permen, dan teh sosro yang akan dimakan pukul 18.45 WIB dan nasi ayam goreng, tumpeng, semangka dan teh sosro/air minum cup untuk makan malam pukul 19.30 WIB.
Mitos Medan membagikan hadiah kepada anak asrama yang dalam kehidupan sehari-harinya disiplin, kamarnya bersih dan selalu giat dalam melakukan tugas panti asuhan.
Hadiah ulang tahun untuk anak yang berulang tahun di bulan Juli.

Pemberian Paket Terima Kasih untuk Jasa Pengurus dari 2 asrama PA Muhammadiyah.
Menunggu waktunya berbuka puasa.
Waktunya berbuka puasa.
Sembari menunggu anak-anak selesai sholat, Mitos Medan rayain ULTAH Teman yang ultah samadengan ULTAH MITOS MEDAN.
Makan malam bersama.
Penyerahan kebutuhan Hidup 2 asrama PA Muhammadiyah Medan kepada pengurus panti asuhan dan Paket Sekolah (Buku Tulis, Buku Matematika, Pulpen, Rol, Stipo)
Paket Kebersihan (Odol gigi, Sikat gigi, Sabun Mandi, shampo)
Snack (Snack, Biscuit,Milo,Coklat, permen dll) untuk anak-anak panti asuhan.
_______________________________________________________________________
Kebutuhan Bakti Sosial 20 juli 2014 untuk 100 anak yatim piatu, telantar dan fakir miskin adalah sbb:
1. Acara buka puasa bersama dgn nasi 3 lauk, mie goreng, 2 macam kue, pisang saleh, semangka/jeruk, teh sosro dan air cup2. Sembako. 10kg gula, 2kg garam, 4btl kecap, 10bungkus bihun, 20bungkus mie telur, 20papan telur dan 2bungkus merica

3. Alat sekolah berupa 280pcs buku tulis 60lembar, 180pcs buku bigboss, 178pcs buku matematika, 288pcs pulpen, 100pcs stipo dan 100pcs pengaris

4. Pembuatan 105paket anak berupa 105pcs sikat gigi, 105pcs odol gigi, 105pcs shampo, 210pcs sabun mandi, 315pcs indomie, 195pcs biscuit, 105pcs snack dan 105pcs coklat

5. Kasur dan sprei telah dipesan sebanyak 20bh dgn by Rp. 4.200.000

6. Lainnya berupa tambahan dapat berupa sabun cuci baju, kaus kaki sekolah, sapu, keranjang sampah, dll

_________________________________________________________________________

Minggu, 20 Juli 2014. Mitos medan akan BAKSOS BERBAGI KASIH & BERKAH di PA Muhammadiyah di jln. Amalium gg. Umanat Medan. Kegiatan ini diperuntukan untuk 100 anak yg yatim piatu, terlantar dan fakir miskin yg srkarang tinggal di asrama amalium, asrama tuba, pondok dan asuhan keluarga.

Memasuki bulan Asadha ini, Tim Mitos Medan ingin membagikan keceriaan kebahagiaan dgn
1. BerBuka puasa bersama
2. Pemberian kebutuhan pokok dan mandi
3. Pemberian buku dan alat- alat tulis
4. Pemberian kasur dan seprei 3 kaki

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi
Budianto Hp. 08126580025 pin BB 268CF066
Juliana wono Hp. 085664008400

Salam bahagia

_________________________________________________________________________

Minggu, 13 Juli 2014, pukul 10-12 siang survei 2 tempat Panti Asuhan yaitu
1. PA Muhammadiyah Jln Amaliun yang memiliki asrama 6 kamar dengan 30orang anak dan karena keterbatasan kamar maka ada 34 anak lagi diasuh oleh keluarga asuh, keluarga asuh hanya bertanggung jawab untuk tempat tinggal, sedangkan biaya sekolah dan by makan masih menjadi tanggungan panti asuhan. Bantuan pemerintah biasanya diberikan 3bulan sekali dibulan mei belum juga diterima padahal anak-anak sudah mulai sekolah.

2. PA Muhammadiyah Jln Tuba yang juga asrama dengan 6 kamar, dimana bangunan ini didirikan oleh bantuan wanita jepang pada tahun 2009 karena bencana di aceh dan nias sehingga dibuthkan tempat untuk menampung anak-anak tersebut. Anak-anak di asrama Tuba kebanyakkan masih sekolah SD hingga SMP.

Ketika ditanya apakah ada yang berprestasi dalam pendidikan, dan kata ibu pengurus, yang berprestasi tentu anak yang mendapatkan asuhan keluarga asuh, sedangkan anak diasrama prestasinya pas-pasan karena adanya beberapa keterbatasan seperti ruangan belajar, waktu belajar dan motivasi yang kurang karena ada yang dikarenakan dari keluarga miskin jadi harus hidup di asrama karena keluarganya tidak dapat menghidupin.

Kebanyakkan besar anak-anak berasal dari keluarga miskin, lebaran adalah waktu biasanya kita bisa bertemu orang tua, tapi bagi mereka yang masih kecil seperti SD-SMP harus tetap tinggal diasrama karena tidak ada biaya transport untuk pulang kampung.

Karenanya MITOS MEDAN ingin membantu menceriakan kehidupan mereka, kita akan bergerak semampu kita untuk meringankan kesedihan mereka.

Berikut dokumentasi foto survey:

Panti Asuhan Muhammadiyah di Jalan Amaliun

Panti Asuhan Muhammadiyah di Jalan Tuba