Kunjungan Kasih SLB-C Santa Lusia

Tanggal 21 Desember 2014, Mitos Medan melakukan kunjungan ke SLB-C Santa Lusia Laut Dendangan. Makan bersama, berbagi kasih dan memberikan kebutuhan pokok dan kesehatan.

 

___________________________________________________________________________

Tanggal 31-8-2014, Mitos Medan melakukan kunjungan di SLB-C Santa Lusia. Banyak kegiatan menarik yang dilakukan seperti menggambar bersama, pemeriksaan kesehatan, bermain, dll. Mitos Medan mengucapkan terima kasih kepada atas dukungan semuanya sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

Berikut dokumentasi foto:

Mitos Medan mengucapkan Terima kasih kepada Dokter Darwis, Ci Enni dan teman-teman semuanya serta suster yang telah mendukung suksesnya acara pemeriksaan kesehatan. Selama 1 jam panitia dan suster harus bolak balik untuk membawa anak dari ruang hall ke ruang periksa. Ada yang nangis, ada yang takut, ada yang deman, ada yang harus dirayu, ada yang hyperaktif, ada yang tidak mengerti dan paling parah sembunyi entah dimana.

Persiapan untuk mewarnai. Sambil menunggu giliran diperiksa dokter, Mitos Medan ingin anak-anak dapat memiliki waktu berguna dengan ekspresi diri dalam seni warna.

Acara ini sungguh banyak cerita lucu, dimana warna yang mereka pilih benar diluar dugaan, jika mengarah kekanan, maka ia akan terus kekanan, jika memutar maka ia juga memutar. Ada juga yang menambahin karakter-karakter lucu lainnya. Seperti mereka juga binggung akan warna yang ia ambil, sepertinya ada yang bahkan tidak mengetahui nama warna.

31 Agustus 2014, Pameran Seni Mewarnai Karya Anak Tuna Grahita. Karyanya lucu2 dan Pilihan Favorite jatuh pada “AYAM HITAM” .

Sebelum makan siang, 30 menit kita bermain bersama. Pengobatan dan Mewarnai telah Selesai dengan Sukses, maka kita menghibur adik-adik dengan Permainan Bola…yach hanya permainan itu yang paling dikuasai mereka sih…

Inilah teman-teman yang ulang tahun di bulan kemerdekaan 2014. Semoga Jasa Kebaikan saudari-saudari kita yang berulang tahun membawa berkah kebahagiaan bagi semua makhluk.

 

Makan siang bersama.

Terima Kasih kepada adik-adik, Suster dan Pengasuh di SLB-C Santa Lusia Laut Dendang yang membantu kami mewujudkan kegembiraan dan kebahagiaan Berbagi Kasih dalam Kebersamaan.

_________________________________________________________________________

SLB-C SANTA LUSIA Laut Dendang, Deli Serdang.
Sekolah Luar Biasa khusus anak-anak cacat Tunagrahita (keterbelakangan mental, IQ dibawah 73)

Wilayah seluas 2ha terdiri 3 unit gedung asrama puteri dan putera, 14 ruang kelas belajar, workshop dan ruang fisioterapy. Disini lingkungannya sangat asri dan bersih, udaranya juga sangat sejuk.

Bertemu, melihat dan berbicara dengan adik2 ini membuat mitos medan semakin peduli dan memutuskan 31 Agustus 2014 akan memberikan dukungan dan kegembiraaan untuk mereka.

Karena komunikasi hanya bentuk pemahaman dan verbal maka adik itu kadang tidak mengerti tentang waktu, hal bahaya dan penyakit. Mereka memiliki jadwal makan, minum, belajar, mandi dan tidur. Diasrama ini para suster dan pengasuh harus mengajari mereka tentang makan, minum, toilet, berjalan seimbang, berlari, merawat/menghias diri, berkomunikasi pemahaman, komunikasi verbal, bersosialisasi, dan keterampilan menurut bakat.

Mempertimbangan hal diatas, maka mitos medan akan mengadakan pengobatan amal, bermain game, makan siang bersama dan pembagian kebutuhan hidup untuk asrama.

Semoga dengan kehadiran kita dapat menghibur adik2 diakhir pekan dan kami mengajak teman dan sahabat untuk bersama kami mewujudkan senyum keceriaan dan kenangan kebahagiaan untuk mereka.

________________________________________________________________________

Minggu, 31 Agustus 2014, pukul 09.00 s.d, pukul 14.00, Tim Mitos Medan akan berbagi kasih untuk 63 adik tuna grahita (anak berkebutuhan khusus dalam bersosialisasi dan beradaptasi karena keterbelakangan mental) yang tinggal di Asrama SLB-C Santa Lusia Laut Dendang. Susunan Acara bakti sosial ini berupa:

Pukul 09.00 – 10.30WIB : Pemeriksaan kesehatan, krn mendengar adik2 ini minum dan makan terjadwal waktu dan mereka hanya akan berhenti makan bila diminta berhenti hingga masalah cendrung pencernaan yang tdk baik. Mereka juga deman, dan kulit gatal.

Pukul 09.30 -10.00WIB : Waktu minum dan snack anak2
Pukul10.30 – 12.00WIB : Bermain gembira bersama

Pukul 12.00 – 13.30WIB : makan siang bersama
Pukul 13.30 – 14.00WIB : pembagian hadiah juara dan paket hidup sehat ( perlengkapan mandi, bedak bayi, dan bedak dingin)

Pemberian khusus untuk asrama dan sekolah adalah
1. Buku bergambar anak2, buku gambar + crayon
2. Mainan bola warna, mainan balok dan mainan lilin.
3. Obat-obatan ( betadine, hansaplast, dettol, obat flu, obat batuk, obat deman, obat cacing, balsem, dll)
4. Sembako (beras, gula, teh, garam, kecap, telur, tepung terigu, tepung beras, milo, susu kental, susu tepung,bihun, mie goreng dll)

Bagi yang ingin berpartisipasi dapat menghubungi :
1. Budianto hp. 08126580025 pin BB 7CC912CE
2. Wilya Intan hp. 081361599835 / 77061398
3. Juliana Anggana Mallika Wono hp. 085664008400

Mari bersama kami membantu 10 suster dan 20pengasuh untuk memperhatikan kebahagiaan 63anak tunagrahita ini agar hidup mandiri dan bermasyarakat.

 

Berikut dokumentasi foto survei:

 

 

 

 

Keadaan SLB-C Santa Lusia.

Mitos Medan menanyakan informasi kepada pengurus SLB-C

Gambar-gambar karya anak SLB-C Santa Lusia.

Anak-anak di SLB-C Santa Lusia.

(NB: SLB(Sekolah Luar biasa) , terbagi dalam 3: A-Tuna Netra;B-Tuna Rungu;C-Tuna Grahita)