Kunjungan kasih ke 3 Tempat

Kasih Sayang yang Tak Ku Dapat dari Anak-Anak ku

 

Seorang kakek umur 81 tahun tinggal bersama menantu dan 4 orang cucu dari anak laki-laki yang meninggal karena penyakit lever, dimana tempat yang mereka tempati bisa dikatakan tidak layak untuk ditempati. Ketika tim Mitos datang berkunjung ke rumah kakek, kakek bersuka cita menyambut kedatangan kami. Itu bisa terlihat dari wajah kakek. Kakek pun menceritakan kehidupan dia.

Kakek mempunyai 5 orang anak, dimana 4 orang anak laki-laki dan 1 anak perempuan, 2 orang anak laki-laki di Jakarta tetapi yang 1 anaknya sudah meninggal karena penyakit lever, anak perempuan kakek juga sudah meninggal setelah 9 bulan menjual rumah kakek dan mengusir dia dari rumah, kakek bercerita kepada kami semua isi hati nya, melalui curahan hati ini kami sangat tersentuh, pengalaman hidup dan anak-anak kakek yang masih ada hingga saat ini tidak datang mengunjungi dia. Kakek juga menderita penyakit kulit (gatal) dan katarak di mata kiri nya. Sebagai bentuk kepedulian kami, kami menberikan kakek sembako dan makanan untuknya.

 

Kehidupan ku dan Kasih Sayang ku untuk Anak ku

 

Disore harinya kami mengunjungi seorang acek tukang becak di area sukaramai, seorang tukang becak yang berumur  69 tahun, kami pun berkunjung disana dan bercerita dengan acek, acek mempunyai 2 orang anak perempuan, dan 1 orang anak laki-laki. Kehidupan sehari-hari acek adalah menarik becak didaerah sekitar itu. Anak perempuan tertua mempunyai kelainan jiwa sehingga terkadang bisa ngamuk dan menyetrika wajah diri sendiri sedangkan anak perempuan kecil menderita keterbelakangan mental dari kecil. Dan anak laki-laki bekerja di apotik sebagai sales. Kehidupan mereka sehari-hari dari menarik becak, dan sampingan dari istri acek yang kadang menbantu org memasak. Kami juga memberikan sedikit bingkisan untuk acek sebagai kunjungan kasih kami.

 

Aku Berjuang untuk Hidup Ku

 

Pada malam itu kami melewati jalan Guang Zhong (dekat jl. Kesawan), kami berjumpa dengan seorang bapak tua , tidur di koridor jalan itu, kami menghampiri nya dan memberikan berapa macam makanan yang layak untuk disimpan, menurut informasi yang kami peroleh ,bapak itu tidak memiliki tempat tinggal, dan jika malam dia mencari tempa berlindung disekitar koridor jalan itu, bapak juga seorang tuna rungu dan dia tidak bisa berjalan hanya mengunakan tempat untuk mendorong.

 

 

Dana dari Sahabat Terkasih : 3 Paket @ Indomie, Snack, Minuman

 

Laporan Keuangan
1 Buah Jeruk Rp.  24,000
2 Buah Pear Ya Lie Rp.  33,000
3 2 bh Minyak Goreng Kunci Mas Rp.  34,000
4 4 bks Biskuit Unibis Rp.  17,000
5 20 bks Indomie Rp.  23,000
6 2 kotak TB Sari Wangi Rp.  13,800
7 4 botol Susu kaleng Bendera SKM Putih Rp.  33,400
8 3 kotaak Teh Kembang Rp.  7,500
9 1 bh Bedak Obat Gatal Rp.  9,300
10 3 bks Nasi bungkus Rp.  24,000
Rp.  219,000

 

Salam Bahagia,

Mitos Medan